Google Website Translator Gadget

Minggu, 04 September 2011

Ciuman itu menyehatkan...


“Ciuman adalah gairah dan keromantisan yang membuat dua orang tak mau terpisahkan.”
Itulah salah satu pernyataan dari William Cane, penulis The Art of Kissing. Menurutnya, berciuman dengan orang yang tepat, memang membuahkan rasa nyaman dan aman.

Bagi kaum yang berpasangan kegiatan berciuman sudah tentu sering dilakukan, mungkin anda melakukannya karena suatu kesenangan namun tidak tahu manfaat dari berciuman tersebut. Para ilmuwan menemukan bahwa berciuman baik untuk kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat berciuman :
-pertama
Berciuman dalam waktu lama bisa membantu sistem sirkulasi kita. Ketika aksi berciuman dilakukan, detak jantung makin cepat hingga rata-rata 110 detakan per menit. Ini adalah latihan yang baik untuk sistem kardiovaskular.
Berciuman baik untuk jantung, karena menciptakan aliran adrenalin yang memompa darah ke seluruh tubuh. Tak hanya menstabilkan aktivitas kardiovaskular juga menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

-kedua
Setelah berciuman, paru-paru bekerja lebih keras. Kira-kira 60 tarikan napas per menit, dibandingkan dalam napas normal, hanya 20 kali tarikan napas per menit. Hal semacam ini baik untuk mencegah sakit paru-paru.

-ketiga
Beberapa dokter gigi percaya, bahwa berciuman merupakan tindakan pencegahan gigi berlubang. Berciuman menstimulasi air liur yang bisa menghancurkan asam yang menutupi gigi. Air liur mengandung berbagai zat misalnya lemak, garam mineral, protein saat anda berciuman. Menurut penelitian terbaru, pertukaran zat di atas dapat memberikan dorongan untuk produksi antibodi. Air liur juga dipercaya sebagai anestetik yang membantu mengurangi sakit

-keempat
Berciuman mengurangi ketegangan dan `suara’ di pikiran. Berciuman meningkatkan tingkat oksitosin, hormon menenangkan yang memproduksi rasa ketenangan.
Berciuman yang berlangsung lebih dari 3 menit membantu kita melawan stres. Berciuman dalam waktu lama menstimulasi rantai reaksi kimiawi yang menghancurkan hormone stres.

-kelima
Ciuman juga membakar sejumlah kalori. Jika dilakukan secara mendalam dan penuh gairah. Berciuman juga ada kemungkinan menggandakan rata-rata metabolisme Anda dan membakar dua kalori per menit. Nah, bayangkan jika ini dilakukan dalam puluhan menit…

-keenam
Berciuman menggunakan setidaknya 30 otot wajah dan membuatnya lebih kencang, mencegah pipi kendur. Otot pipi yang menegang karena ciuman yang bergairah mampu membantu kulit lebih mulus dan meningkatkan peredaran darah. Dengan kata lain, ciuman dapat digunakan sebagai latihan yang efektif untuk mencegah keriput.

Berciuman itu menyehatkan terutama bagi mereka yang sudah menikah karena dengan berciuman hubungan suami-istri akan menjadi lebih harmonis dan mesra…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Life, Healthy n Love. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator