Google Website Translator Gadget

Jumat, 12 Agustus 2011

Tips Sehat : Makanan Sehat untuk Jantung

          Serangan penyakit jantung disebabkan adanya atherosclerosis yaitu pengerasan pembuluh darah karena adanya kerak yang menempel. Kerak tersebut makin lama makin menumpuk yang bisa menyumbat saluran pembuluh darah koroner, sehingga mengakibatkan cepat capek atau sesak napas.
          Tentunya teman-teman semua ga ingin mengalami hal seperti itu kan…
          Kalau iya, so ikuti tips-tips berikut!!!!

Inilah daftar makanan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung :
1.Minyak zaitun
Minyak ini berfungsi untuk menurunkan kolesterol LDL dalam tubuh. Minyak ini dapat digunakan untuk memasak berbagai jenis makanan sehari-hari, selain juga baik untuk diminum dengan ukuran tertentu.

2.Ikan salmon
Ikan salmon sangat kaya dengan kandungan omega3 yang dapat mengurangi risiko penyempitan aliran darah. Salmon dan beberapa ikan laut seperti tuna dan sarden merupakan contoh ikan laut yang baik terutama untuk kesehatan jantung.

3.Kedelai
Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kedelai memiliki kadar protein yang sangat tinggi yang dapat menggantikan daging. Kelebihannya tidak mengandung lemak yang sangat merugikan tubuh. Sehingga makanan dari kedelai seperti tahu atau tempe sangat baik untuk menggantikan daging.

4.Gandum
Gandum banyak mengandung serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan kolesterol LDL. Produk olahan gandum banyak dijual di pasaran dalam bentuk minuman gandum maupun sereal.

5.Apel
Apel mengandung serat dan quercetin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan membantu pencegahan penyempitan aliran darah.

6.Tomat
Tomat juga telah terbukti dapat mengurangi risiko terjadinya sakit jantung. Namun cara mengonsumsi yang baik adalah dengan cara dimasak. Karena pada suhu tertentu akan mengeluarkan antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh, bahkan mengurangi risiko kanker.

7.Bawang putih
Bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu penyedap, namun juga bisa menjaga kesehatan jantung. Kandungan allicin dalam bawang putih yang diuraikan menjadi senyawa sulfat. Senyawa ini bereaksi dengan darah merah dan menghasilkan sulfide hydrogen yang merenggangkan saluran darah dan membuat darah mudah mengalir.

8.Kacang hijau
Kacang hijau kaya akan serat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Selain itu kacang hijau juga mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Yapz,itulah tips-tips sehat untuk jantung Anda…
Ingat, Mencegah lebih baik daripada mengobati!!!
Ayo mulai hidup sehat sebelum terlambat!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Life, Healthy n Love. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator