Google Website Translator Gadget

Kamis, 21 Juli 2011

Tips Sehat : Makanan Pereda Stress

               Berada di bawah tekanan atau terkepung dalam rutinitas sehari-hari bisa menimbulkan stress. Mengunyah beberapa jenis makanan berikut ini, mungkin bisa membantu anda untuk mengurangi stress.


1.    1.  Jeruk
Sebuah penelitian di Jerman menemukan kandungan vitamin C dalam jeruk membantu mengurangi stress dan menstabilkan tekanan darah. Vitamin C memicu produksi kortisol (hormone stress utama dalam tubuh) kembali ke tingkat normal stelah situasi penuh tekanan. Vitamin C juga dikenal dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, memperbanyak sel-sel imun tubuh dan mengurangi resiko masuknya virus.

2.    2.  Ubi jalar
Ubi dapat mengurangi stress karena mampu memenuhi karbohidrat dan gula dalam tubuh saat stress. Ubi jalar mengandung beta karolin dan viatamin lainnya. Ubi jalar juga kaya serat yang akan membantu tubuh memproses karbohidrat dengan baik.

3.     3. Bayam
Kekurangan magnesium bisa menyebabkan migraine dan perasaan lelah. Magnesium cenderung terbuang dari tubuh ketika kita stress dan memakan 1 cangkir bayam mampu memenuhi 40 persen dari kebutuhan harian magnesium. Beberapa sayuran hijau lainnya seperti brokoli juga kaya akan vitamin yang dapat membantu mengisi tubuh kita pada saat stress.

4.     Ikan salmon
Diet tinggi asam lemak omega-3 mampu melindungi tubuh dari penyakit jantung. Sebuah studi dari diabetes dan metabolism menemukan bahwa omega-3 dapat menjaga kortisol dan adrenalin. Untuk membuat kortisol dan adrenalin di dalam badan tetap seimbang, tak ada salahnya bila anda berteman denga ikan yang mengandung omega-3, seperti tuna dan salmon. Selain mengurangi stress, juga baik untuk memproteksi jantung. Untuk hasil maksimal, cobalah konsumsi 3 ons ikan omega-3 seminggu dua kali.

5.    5.  Alpukat
Lemak tak jenuh tunggal dan potassium dalam alpukat bisa membantu menurunkan tekanan darah. The national Heart Lung, and Blood institute mengatakan bahwa salah satu cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah adalah dengan mengonsumsi cukup kalium. Alpukat memiliki lebih banyak kalium daripada pisang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Life, Healthy n Love. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator