Google Website Translator Gadget

Kamis, 21 Juli 2011

Langkah-Langkah Penghilang Stress

          Kadang-kadang saat beraktivitas menjadi sangat vital buat kesehatan psikis kita. Nah, apakah kita tidak boring alias bosan seharian nggak ada kerjaan?
          Daripada kebawa suasana yang tak menentu mending kita usir rasa bete dengan sejumlah langkah berikut ini :

1.Nikmati sinar matahari pagi
          Bangun pagi dengan perasaan nggak enak, jangan dibawa kesel terus. Buka tirai jendela kamar rumah kita. Lebih banyak pancaran sinar matahari pagi menerpa tubuh akan semakin membangkitkan mood. Sering-sering berada di luar rumah juga ada baiknya tapi jangan berjemur di siang bolong. Coba tidur siang dengan keadaan tirai terbuka itu juga akan lebih baik.

2.Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat
          Karena karbohidrat adalah penyedia energy yang bagus untuk tubuh dan otak. Perasaan cepat lelah dan mudah marah bisa juga hadir karena kekurangan karbohidrat.

3.Coba rileks dengan mendengarkan music
          Jenis music apapun bisa merangsang rasa bahagia dari dalam otak. Tentu saja kita perlu sarapan radio pagi atau televise atau memutar lagu kesukaan kita. Biasanya jantung akan berdetak sesuai irama lagu dan membuatmu bersemangat.

4.Pastikan olahraga
          Berolahraga dipercaya membuat suasana hatimu lebih nyaman. Hormone endorphin dan serotonin pebangkit mood akan bekerja saat anda sedang berolahraga. Lakukan olahraga ringan selama beberapa menit saja bisa membuat anda lebih baik dan berpikir jernih.

5.Terapi tertawa
          Walaupun dilakukan dengan terpaksa, ketawa bisa membuat kita merasa lebih baik. Pasalnya gerakan tertawa memicu otak untuk memproduksi hormone endorphine. Perbanyak ketawa tapi jangan cengar-cengir sendirian nggak jelas ya… ntar disangka yang nggak-nggak lho!

Nah, setelah baca tips ini, tinggal bagaimana anda mengaplikasikannya dalam kehidupan anda keseharian. Kapan lagi bisa memulai gaya hidup sehat dengan anti stress…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Life, Healthy n Love. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator